Karena Corona, UAS Batal Ceramah di Tembilahan     


INDOVIZKA.COM - Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) yang akan diselenggarakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada 11 April 2020 batal. Pembatalan ceramah agama itu sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hal itu dibenarkan langsung Ketua Panitia Tablig Akbar, Drs H M Aziz, menurutnya agenda Tablig Akbar bersama Ustad Abdul Somad tidak jadi dilaksanakan.

"Assalamualaikum bapak ibu dan jama'ah sekalian mengingat covid-19 belum juga berakhir maka jadwal kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) di Tembilahan ditiadakan (dibatalkan_red)," tulis M Aziz di akun facebooknya, Rabu (8/4/20) diposting sekira pukul 06:30 WIB.

Diakhir postingan tersebut tertulis, Ia akan berusaha dimasa depan (dimasa yang akan datang untuk menghadirkan UAS di Tembilahan).

"Akhirnya mohon maaf, tertanda M Aziz," pungkasnya.

Namun belum sempat bertahan 24 jam, postingan yang di unggah M Aziz tersebut tidak nampak lagi di beranda profil milik M Aziz atau terhapus. Tentu hal ini menjadi tanda tanya publik.

Sedangkan UAS dan timnya sendiri, juga membatalkan semua kegiatan ceramahnya, mulai hari Senin (16/3) sampai keadaan kembali kondusif akibat pandemi virus corona.

“Saya tidak dapat mengisi jadwal-jadwal (ceramah_red) dalam waktu dekat ini, sejak 16 Maret hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Hingga kondisi kondusif,” kata UAS dalam unggahan video singkat di akun instagram @ustadzabdulsomad_official, Minggu (15/3/2020).

Menurut UAS, keputusannya itu adalah sebagai respons atas imbauan pemerintah dan dunia internasional, untuk menghindari kerumunan massa sebelum pandemi corona mereda.

“Menindaklanjuti imbauan dunia internasional, pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, kampus, sekolah, institusi, agar menghindari kerumunan massa, tidak ada kontak langsung, maka saya tidak dapat mengisi jadwal-jadwal dalam waktu dekat ini,” jelas UAS.

Ustadz Abdul Somad sendiri pernah hadir ditengah-tengah lautan manusia di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kabupaten Inhil, pada 4 Januari 2019 lalu.

Hadirnya UAS saat itu untuk memberikan tausiyah rangkaian peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Syekh Nawawi Siddiq Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahhab dan Haul Jama' serta HUT Ponpes Al-Baqiatussa'adiyyah Ke-18 dan Majelis Ta'lim Al-Hidayah Ke-22 Cabang Tembilahan.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar